Kepala

 

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana

Kabupaten Semarang

Dra. ROMLAH

Pembina Utama Muda

NIP. 19650424 198903 2 009

 

 

Link

Laporan Online

Pendataan Keluarga

 Produk Hukum

Pemda Kab. Semarang

 

 

 

Sekretaris

WENNY MAYA KARTIKA,SH,MH

NIP. 19690113 199303 2 005

 

Unit Kerja

:

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kab. Semarang

Tugas Pokok

:

Melaksanakaan sebagian tugas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana dalam penyusunan perencanaan, pengelolaan administrasi keuangan, administrasi umum dan administrasi kepagawaian

Fungsi :
  1. Pengelolaan administrasi umum, kepegawaian dan rumah tangga Dinas
  2. Pengelolaan administrasi keuangan
  3. Pelaksanaan, perencanaan, monitoring, evaluasi dab pelaporan kegiatan

Uraian Tugas (fungsi)

:

  1.  Menyusun program kerja dan anggaran Sekretariat berdasarkan rangkuman rencana kerja masing-masing Subbagian
 

 

  1. Membagi tugas kepada bawahan sesuai dengan bidang tugasnya, dan mengarahkan pelaksanaan kegiatan.

 

 

  1. Mengkoordinasikan penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran dengan seluruh Bidang di Lingkungan Dinas.

 

 

  1. Menyelenggarakan kegiatan administrasi umum, kepegawaian, keuangan, kearsipan, perpustakaan, perlengkapan rumah tangga Dinas sesuai ketentuan yang berlaku guna kelancaran tugas.

 

 

  1. Mengkoordinasikan penyusunan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan Dinas.

 

 

  1. Melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan kesekretariatan.

 

 

7. Menyusun laporan pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan sekretariat

 

 

Kasubbid. Perencanaan dan Keuangan

Drs. Agus Basuki, MM

NIP. 19610803 198803 1 005

 

Tugas Pokok

:

Melaksanakan sebagian tugas sekretariat di bidang penyusunan perencanaan dan pengelolaan administrasi keuangan Dinas.

Uraian Tugas (fungsi)

:

  1. Melaksanakan sebagian tugas Sekretariat di bidang penyusunan perencanaan dan pengelolaan administrasi keuangan Dinas.

 

 

  1. Menyusun program kerja dan anggaran Subbagian Perencanaan dan Keuangan.

 

 

  1. Membagi tugas kepada bawahan dan mengarahkan pelaksanaan kegiatan.

 

 

  1. Menghimpun dan mengoreksi bahan usulan program kegiatan dari masing – masing Bidang, Subbidang dan Subbagian sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

 

  1. Menyiapkan bahan penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran (RKA)/ Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) atau Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran (DPPA) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

 

  1. Menyiapkan bahan proses pencairan dana dan pengelolaan administrasi keuangan.

 

 

  1. Melaksanakan pengendalian dan verifikasi serta pelaporan bidang keuangan di lingkungan Dinas.

 

 

  1. Melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan program kegiatan Dinas

 

 

  1. Mengkoordinasikan penyusunan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan Dinas

 

 

  1. Melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan Subbagian Perencanaan dan Keuangan.

 

 

  1. Menyusun laporan pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan Subbagian Perencanaan dan Keuangan.

 

 

  1. Menyiapkan bahan penyusunan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan Dinas.

 

 

 

 

Kasubbid. Umum dan Kepegawaian

Dra. HANDAYANI SETYOMUKTI,M.Si

NIP. 19670212 198609 2 001

 

Tugas Pokok

:

Melaksanakan sebagian tugas sekretariat di bidang administrasi umum dan administrasi kepegawaian

Uraian Tugas (fungsi)

:

  1. Melaksanakan sebagian tugas Sekretariat di bidang administrasi umum dan administrasi kepegawaian

 

 

  1. Merencanakan dan melaksanaan pengadaan barang untuk keperluan rumah tangga Dinas sesuai dengan kebutuhan, anggaran dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

 

  1. Melaksanakan inventarisasi barang kekayaan Dinas untuk tertib administrasi serta melaksanakan pemeliharaan barang inventaris agar dapat digunakan dengan optimal.

 

 

  1. Membuat laporan rutin tentang peremajaan pegawai, Daftar Urut Kepangkatan (DUK), Nominatif pegawai, dan laporan kepegawaian lainnya demi terciptanya tertib administrasi kepegawaian.

 

 

  1. Memproses usulan kenaikan pangkat, mutasi, gaji berkala, diklat pegawai, dan urusan kepegawaian lainnya.

 

 

  1. Melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan Subbagian Umum dan Kepegawaian.